Halojambinews : Ketua DPD PAN Batang Hari M. Hafiz Fattah beserta pengurus DPD dan BM PAN, menyerahkan bantuan sembako serta uang santunan kepada 2 panti asuhan anak yatim, Senin (23/08/2021).

Kedua panti tersebut yakni Panti Asuhan Dharma Ibu Rengas Condong dan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Pal 5 Sudirman, Muara Bulian. Bantuan sembako berupa beras, mie instan, air mineral tersebut, diterima dengan rasa haru oleh kedua pengurus panti tersebut.

" Rasa terimakasih yang dalam, saya haturkan kepada PAN Batang Hari yang peduli kepada kami Panti Asuhan Dharma Ibu, persis di tengah kesusahan yang kami alami di masa pandemi ini. Semoga PAN Batang Hari semakin jaya ke depannya dalam menjalankan amanat menebar kebaikan dan tetap menjadi partai Amar Ma'ruf Nahi Munkar." ucap Kepala Panti Dharma Ibu Hj. Rahimah Halim terharu.

Rasa terimakasih nan dalam jus disampaikan Kepala Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah, Ramlan, SE, kepada PAN Batang Hari yang telah peduli dengan anak-anak yatim.

" Kami segenap pengurus Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah, mengucapkan rasa terimakasih yang dalam atas bantuan kepada anak-anak panti ini. Sekali lagi, terimakasih. Semoga PAN semakin jaya ke depannya. Aamiin" ungkap Ramlan.

M. Hafiz Fattah sendiri mengatakan bahwasanya pemberian bantuan sembako dan uang santunan ini, di samping dalam rangka HUT PAN Ke-23, intinya adalah menjalankan nawaitu dari pendiri-pendiri PAN yaitu Reformasi dan memberikan rahmat kepada sekalian alam.

" Artinya dengan nawaitu tersebut, kami dapat meringankan sedikit beban kepada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan. Apalagi kita sekarang sedang mengalami pandemi Covid-19. Banyak mereka yang merasa terimbas dari segi ekonomi. Termasuk anak-anak yatim yang berada di panti" kata Hafiz. Kita semua tahu, lanjut Hafiz, bahwa anak-anak panti yang sedang meniti pendidikan dengan sistem daring, sangatlah membutuhkan biaya untuk aktifitas daring tersebut.

" Makanya, di samping bantuan sembako, kami juga memberikan bantuan uang tunai agar mereka dapat menjalankan pendidikan secara daring sehingga proses belajar mereka berjalan dengan baik" imbuh Hafiz.

Pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan termasuk anak-anak yatim tersebut, akan terus secara kontinui dilaksanakan baik oleh Pengurus DPD PAN sendiri maupun BM PAN Batang Hari.

" Pemberian bantuan ini akan terus kami lakukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Termasuk Barisan Millenial PAN Batang Hari, yang akan menyerahkan bantuan di beberapa titik di Kabupaten Batang Hari sore ini juga." Ujarnya lagi.

Dirinya berharap, agar masyarakat Kabupaten Batang Hari yang mempunyai kemampuan yang lebih, ikut serta memberi bantuan kepada masyarakat yang sedang kesusahan dalam masa pandemi ini, termasuk anak-anak yatim.(Fri)