Halojambinews : Janda-janda veteran di Kabupaten Batang Hari, mendapat santunan dari Bupati Batang Hari melalui Dinas Sosial. Hal ini dinyatakan oleh Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief, SE, kepada awak media seusai melaksanakan upacara HUT RI Ke-76 secara virtual, Selasa (17/08/2021) di Ruang Kaca Pendopo Rumdis Bupati Batang Hari, Jalan Sultan Thaha Muara Bulian.

" Pemkab Batang Hari melalui Dinas Sosial memberikan santunan kepada janda-janda veteran yang ada di Kabupaten Batang Hari. Santunan ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah" kata Fadhil.

Diterangkannya, jumlah para janda veteran tersebut semakin lama semakin sedikit disebabkan faktor umur yang sudah tua. " Jumlah janda veteran tersebut makin lama makin sedikit karena umur mereka sudah tua. Kalau pande.i ini sudah sedikit mereda, kita akan kumpulkan kembali karena mereka bagian dari berdirinya bangsa ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan jasa-jasa para pahlawannya" ucap Fadhil.

Data dari Dinas Sosial Kabupaten Batang Hari tahun 2021, jumlah janda pejuang veteran.yang menerima bantuan sebanyak 13 orang.

Masing-masingnya menerima 1,5 juta setiap bulannya. Para janda veteran tersebut, 5 orang di Kecamatan Muara Bulian, 5 orang di Kecamatan Mersam, 1 orang di Kecamatan Maro Sebo Ulu, 1 orang di Kecamatan Maro Sebo Ilir dan 1 orang di Kecamatan Muara Tembesi. (Fri)