SAROLANGUN - Satlantas Polres Sarolangun Mengadakan Coaching Clinic dengan Tema SMILE ( Sim Safety Drive Millenial ) kepada Pelajar Pada Rabu (25/08/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Jalil Sidabutar, SH di Lapangan Apel Polres Sarolangun, 15 orang Pelajar yang terdiri dari 5 siswi dan 10 siswa dari SMA Negeri 7 Sarolangun didampingi gurunya yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan Coaching Clinic ini merupakan salah satu Program Sat Lantas guna memberikan edukasi kepada Para Pelajar tentang Lalu Lintas, sehingga para pelajar mengerti tentang peraturan berkendara dijalan raya, Pelajar diajak langsung untuk mengikuti latihan ujian praktek maupun teori untuk mendapatkan SIM dengan dipandu oleh Personel Sat Lantas yang mengawaki unit Surat Izin Mengemudi (SIM).

Saat melakukan praktek di lapangan, ada beberapa materi latihan berkendara diantaranya mengemudi dengan rintangan angka delapan, mengemudi zig zag, mengemudi trek lurus dan mengemudi dengan teknik pindah lajur.

Kasat Lantas Polres Sarolangun menjelaskan bahwa kegiatan Coaching Clinik adalah kegiatan edukasi bagi para generasi milenial, sasaran kegiatan ini adalah para pelajar sekolah SMU sederajat, dengan prioritas usia 17 tahun keatas sebagai syarat utama untuk  mendapatkan SIM, Kasat Lantas berharap edukasi tentang tertib berlalu lintas, terutama bagi generasi milenial dapat terlaksana, 

Nantinya dapat memberikan contoh kepada kawan-kawannya di sekolah maupun masayarakat pada umumnya.  “Kegiatan ini merupakan edukasi bagi para generasi milenial dengan sasaran para pelajar sekolah SMU sederajat, dengan prioritas usia 17 tahun keatas sebagai syarat utama untuk 

Mendapatkan SIM, Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan ke sekolah sekolah dalam kabupaten Sarolangun." Saya berharap edukasi ini tentang tertib berlalu lintas terutama bagi generasi milenial dapat terlaksana dan dapat memberikan contoh kepada kawan kawannya dan di sekolah maupun masayarakat pada umumnya, "Jelas Kasat Lantas AKP Jalil Sidabutar.

Kemudian itu, Salah seorang Siswa bernama Anisa merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain menambah wawasan tentang Lalu lintas kami juga dapat secara langsung ikut praktek ujian sebagai syarat untuk mendapatkan SIM.

“Saya senang Sat Lantas mengajak kami pelajar diikut sertakan dalam kegiatan ini, selain menambah pengalaman, kegiatan ini memberikan pengetahuan berkendara, kami diajarkan langsung oleh Polisi lalu Lintas tata cara berkendara di segala rintangan yang sudah dibuat” Terang Anisa .

Diakhir kegiatan Kasat lantas mengucapkan terimakasih kepada Guru Pendamping dan Para Pelajar yang sudah mengikuti Kegiata Coaching Clinik hari ini, Bagi Pelajar yang mendapatkan nilai terbaik akan dipanggil kembali untuk mendapatkan SIM Gratis.(Sr.dian)