Halojambinews : Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief, SE, memberlakukan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk kegiatan usaha di Bumi Serentak Bak Regam.

Hal ini sesuai turunan Peraturan Kemendagri tentang PPKM Assesment level 4 saat ini. Peraturan ini dikeluarkan untuk mengurangi kegiatan di Kabupaten Batang Hari terkait Covid-19 yang makin meningkat. Bagi

” Yang tidak mematuhi peraturan edaran PPKM level 4 yang merupakan turunan dari Kemendagri ini, akan kita kenakan sanksi administrasi. Kemudian teguran, dan kalau masih juga melanggar kita akan cabut izin usahanya. Dan apabila sudah dicabut iziznnya, namun masih membangkang, akan dikenakan undang-undang pidana." kata Fadhil, Kamis (19/08/2021) di Rumdis Bupati.

Sejak diberlakukannya peraturan turunan PPKM ini, pemantauan Pemkab Batang Hari, pengusaha mini market atau yang sejenisnya sudah banyak yang tutup sebelum pukul 20.00 WIB malam.

" Semoga pandemi ini cepat berlalu dan akhir evaluasi 23 Agustus nanti, Batang Hari sudah mengalami penurunan level dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa" pungkas Fadhil. (Fri)