SAROLANGUN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan bimbingan teknis terhadap 20 perwakilan Kepala Sekolah TK dan Paud di Kabupaten Sarolangun, Selasa (31/08/2021).

Kegiatan bimbingan teknis tersebut langsung bernarasumber dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun serta di bantu oleh BP Paud Provinsi Jambi.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun Helmi mengatakan Kegiatan ini khusus untuk TK dan Paud tentang bimbingan teknis terhadap kepala sekolah TK dan Paud sebanyak 20 orang Kepala Sekolah.

"Bimbingan teknis ini terkait materi lingkungan belajar yang berkualitas yang artinya bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang tidak tergantung dengan sarana prasarananya saja, tetapi tergantung juga dengan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan aman bagi siswa maupun tenaga pendidik, "Terangnya.

"Kegiatan ini narasumbernya kebetulan saya sendiri dan dibantu oleh BP Paud Provinsi Jambi yang dilakukan selama 2 hari dengan diikuti 20 kepala sekolah yang di perwakilkan dari Kecamatan masing-masing. mengingat Setuasi dan Kondisi saat ini yang tidak bisa berkerumun, jadi kegiatan ini terbatas dengan mengundang 20 kepala sekolah TK dan Paud, "Jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini Helmi berharap para kepala sekolah TK dan Paud yang di undang ini agar dapat meningkatkan lagi Kordinasi dan Singkronisasi dalam melaksanakan program baik itu formal maupun non formal.(Sr.dian)