SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus-menerus upaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat agar mencegah penyebaran peningkatan virus corona-19 di Kabupaten Sarolangun, Selasa (30/08/2021).

Upaya tersebut dilakukan semua stok holder Forkopimda Kabupaten Sarolangun yang beredukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat Kabupaten Sarolangun antusiasnya untuk melakukan vaksinasi.

Untuk Saat ini, masyarakat yang sudah di vaksinasi mencapai 74.158 dosis yang meliputi terdiri dari vaksin pertama sebanyak 51.585 dan vaksin kedua sebanyak 22.543 dengan target sasaran di akhir Desember nanti sebanyak 216.783.

Hal tersebut di ungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Bambang Hermanto dengan mengatakan "Untuk saat ini masyarakat yang sudah di vaksinasi mencapai 74.158 dosis yang meliputi terdiri dari vaksin pertama sebanyak 51.585 dan vaksin kedua sebanyak 22.543 yang sudah lengkap, "Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Bambang Hermanto.

"Proses vaksinasi di Kabupaten Sarolangun alhamdulillah berjalan dengan baik seperti puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun dengan di bantunya Tim Gugus Tugas Kecamatan, TNI/Polri, serta Para Kepala Desa di Kabupaten Sarolangun sehingga masyarakat cukup tinggi dengan antusiasnya untuk melakukan vaksinasi. dan kita juga saat ini terus menerus berusaha untuk kebutuhan vaksin membagi kepada masyarakat agar bisa terpenuhi, "Jelasnya.

Kemudian itu, Kabupaten Sarolangun melalui semua Stok Holder Forkopimda serta termasuk Dinas Kesehatan dengan berupaya berharap proses vaksinasi ini tercapai dengan sasaran di akhir Desember nanti sebanyak 216.783 orang.

"Kita juga menghimbaukan kepada masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan walaupun sudah di vaksinasi baik vaksinasi yang pertama maupun kedua serts kurangi kerumunan, mobalisasi, selalu pakai masker, selalu jaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan karena itu penting sekali, "Ungkapnya.(Sr.dian)