SAROLANGUN - Ditengah Pandemi Covid-19, Hari Ulang Tahun Polwan ke 73 di Polres Sarolangun diselenggarakan secara sederhana di Aula Polres Sarolangun, Rabu (01/09/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono, S.IK., M.T.C.P., C.F.E. , Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Nita Sugeng, Waka Polres Sarolangun Kompol Ayani, S.IP, MH, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Ny. Alfia Ayani, Kabag Ops Kompol Bastari, Kabag Sumda Kompol Sayful beserta istri dan seluruh Polwan yang berdinas di Polres Sarolangun sebanyak delapan orang.

Walaupun dirayakan secara sederhana, tidak mengurangi makna dari perayaan Hari Jadi Polwan ke 73, Tema Hari Jadi Polwan tahun ini "Transportasi Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Dimasa  pandemi Covid-19, Polwan saat dituntut untuk bisa memberikan kontribusi terhadap penanganan penyebaran covid–19 terutama diKabupaten Sarolangun, banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Sarolangun dalam rangka menyongsong Hari jadinya ke 73, diantaranya mengajak masyarakat untuk Vaksin, sambang ke Sekolah Luar Biasa,  serta turut membantu ekonomi masyarakat dengan kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat kurang mampu.

Dalam perayaan Hari Jadi Polwan ke 73 di Polres Sarolangun, diawali pembacaan Doa, potong tumpeng dan foto bersama, Kapolres Sarolangun mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan ke 73 kepada Polwan Polres Sarolangun dengan menyerahkan Nasi Tumpeng kepada Perwakilan Polwan Ipda Nadia.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa sukur atas makin bertambahnya usia organisasi Polwan sebagai bagian dari Polri yang kedepannya tugas Polwan semakin kompleks, Kapolres berharap Polwan Polres Sarolangun tidak berhenti untuk terus mengasah diri agar kemampuan yang dimiliki tidak kalah dengan rekan polri yang lain. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa sukur atas makin bertambahnya  usia Organisasi Polwan sebagai bagian dari Polri yang kedepannya tugas Polwan semakin kompleks, Saya berharap Polwan Polres Sarolangun tidak berhenti untuk terus mengasah diri agar kemampuan yang dimiliki tidak kalah dengan rekan polki yang lain, sehingga dengan semakin baiknya pengetahuan dan keteranpilan, rekan rekan Polwan akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan rekan Polri, "Terangnya.

“Rekan polwan dalam suasana Covid sudah banyak membantu dalam hal memberikan sosialisais kepada masyarakat , agar Masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengajak Masyarakat untuk melaksanakan Vaksin, "Ungkapnya.(Sr.dian)