Halojambinews : Dua unit truk tronton muatan pupuk milik PT Inti Indo Sawit (IIS) Maro Sebo Ilir, dibongkar pihak UPPKB Muara Tembesi, pasalnya muatan kedua truk tersebut sudah melanggar UU No 14 Tahun 2009 Pasal 307 / Dirjen Perhubungan Darat/ Tentang Kelebihan Muatan, Senin (06/09/2021).

Halojambinews yang menyaksikan eksekusi tersebut, truk nomor polisi BE 9286 FI dan BE 9097 FG, yang membawa pupuk milik PT IIS yang dibawa dari Dumai tersebut, over loading bermuatan 36 ton dan sudah melanggar aturan, sehingga pihak UPPKN Muara Tembesi menurunkan masing-masing 1 ton untuk dibawa dengan truk lain ke tempat tujuan.

Korsatpel UPPKB Muara Tembesi, Rahmad, mengatakan kedua truk tersebut sudah melanggar aturan. Kami tidak menyita dari pada muatan tersebut. Namun kami perintahkan dipindahkan masing-masing 1 ton untuk dibawa dengan truk lain untuk dibawa ke tujuan. Ini peringatan keras bagi mereka dan juga truk-truk lain yang over loading" tegas Rahmad.

Dirinya yang berkukuh dengan UU tersebut, mengingatkan dan meminta kepada armada truk angkutan lain untuk dapat membawa muatan sesuai peraturan. " Kami tidak main-main. Anda mengangkangi aturan, kami bertindak" tandas Rahmad lagi.

Sementara itu, Us (48) dan Rohim (33) mengakui kesalahan mereka dihadapan petugas. " Kami salah Pak." ujar mereka serempak.(Fri)