Merangin - 40 orang pejabat eselon III B dan eselon IV yang dilantik. Pelantikan tersebut juga merupakan perombakan pengisian pejabat yang kosong dan juga rotasi biasa dalam pembinaan karir yang bersangkutan.

Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin proses pelantikan berjalan khidmat. Sementara posisi Dirut RSUD Merangin, Berman Saragih digantikan oleh dr. Spelio.

Menurut Bupati, pergantian tersebut dikarenakan jabatan Dirut RSUD sudah terlalu lama dan harus menduduki jabatan fungsional. Dirut RSD Berman dicopot dan diganti dengan Kepala Puskesmas Pematang, Kandis dr. Sephelio.

Terkait rotasi ini Bupati Merangin H Mashuri menjelaskan ini demi percepatan pencapaian pembangunan Kabupaten Merangin dan mencapai target visi misi unggul bidang pariwisata dan pertanian. "Ini tidak ada kepentingan Bupati, Keluarga, ataupun lainnya. Ini murni dilakukan untuk segera mewujudkan tercapainya Visi Misi Merangin Unggul Bidang Pertanian dan Pariwisata," ujar Mashuri dalam amanatnya.

Dalam kesempatan itu juga Mashuri juga meminta kepada seluruh Eselon yang dilantik agar terus berupaya memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Merangin dan menekan status kembali menjadi zon hijau.

"Saya juga minta, agar seluruh yang dilantik pagi ini agar terus komitmen untuk menekan penyebaran covid-19. Jangan sampai ada pejabat yang tidak ikut prokes saat berada diluar ruangan," tambah Mashuri.

Pelantikan ini diharapkan benar-benar menjadi penggerak untuk mewujudkan pembangunan di Merangin kedepannya. Namun ada hal yang sangat menarik disampaikan Bupati bahwa pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan saah satu bentuk tangungjawab moral terhadap masyarakat Merangin.

Pada visi misi Merangin mantap. Disebutkan Bupati bahwa pejabat yang dilantik harus mampu mempertanggungjawabkannya pada masyarakat Merangin.(les)