SAROLANGUN - Terkait Polemik yang Terjadi di Desa Lidung yang melibatkan Kepala Desa Lidung Herman yang di tetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan negeri sarolangun memasuki babak baru, Rabu (08/09/2021).

Berselang beberapa waktu setelah di lantik dan di kukuhkan, akhirnya saat ini surat untuk di Non Aktifkan sementara menjadi kepala desa lidung di layangkan oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun. 

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun Mulyadi mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) Non Aktif Herman Kepala Desa (Kades) Lidung sudah layangkan setelah di Tandatangani Bupati Sarolangun, "Kata Kadis PMD Sarolangun Mulyadi.

"Kita melayangkan surat keputusan (SK) Herman Non Aktif Kades Lidung untuk pemberhentian sementara karena kita masih menunggu Keputusan dari Pengadilan yang saat ini masih di tangani Tepikor Jambi. Setelah hasil keputusan di pengadilan ingkrah, kita akan melayangkan surat lagi ke Herman Kepala Desa Lidung untuk Non Aktif secara permanen, "Jelasnya.

"Selanjutnya, kita akan menunjuk Pelaksana Tugas (Peltu) Kepala Desa Lidung untuk menjalankan roda kepemerintahan di desa tersebut, agar tidak terjadi kekosongan, supaya kegiatan di desa tersebut berjalan dengan semestinya. kita berharap kedepan dengan adanya persoalan seperti ini tidak mengganggu roda kepemerintahan di desa lidung, dan menjadi pelajaran bagi desa-desa yang lainnya, "Tegas.(Sr.dian)