MUARO JAMBI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE.,M.Tr.IP serahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dan terpapar virus Covid-19 secara simbolis.

Acara berlangsung pada hari Selasa (06/09/21) di pendopo Kantor Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Bahar. Adapun jumlah paket sembako keseluruhan yaitu 7000 paket, satu paket sembako terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak sayur, 2 Kg Gula, 2 kaleng susu, 2 kaleng sarden, dan 9 bungkus mie sedap goreng.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Sosial akan segera melaksanakan penyaluran sembako tersebut kepada masyarakat desa dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi sesuai dengan alokasi usulan dari pemerintah desa.

Selain itu, Bupati Hj. Masnah juga berikan alat bantu korsi roda kepada msayarakat melalui program baznas Kabupaten Muaro Jambi. Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun dinas terkait untuk tetap saling bersinergi membantu melayani masyarakat selama pandemi covid-19 ini berlangsung serta tetap mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat.

"Kepada penerima, semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban bapak ibu sekalian, semoga virus Covid-19 ini cepat berakhir agar kita bisa hidup seperti biasanya", ucap bupati.

Usai acara penyerahan bantuan sembako, Bupati Hj. Masnah beserta rombongan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Muaro Jambi dan Dinas Kesehatan Muaro Jambi. Dosis vaksin yang disediakan dari Polri 1500 dan Dinkes 1500, total 3000 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi masal ini tergabung dalam satuan gugus tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi dan Bekerja sama dengan TNI dan Polri . Ikut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Satya Bhakti, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK., MH. Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Kamin, S.H.,M.H , Ketua Baznas Kabupaten Muaro Jambi Kasmadi, Ketua Lembaga Adat Melayu Amrullah, S.Ag., MM. para OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, serta tamu lainnya.(red)