SAROLANGUN - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sarolangun, Kamis (09/09/2021).

Dalam Kunjungan tersebut, Anggota Komisi DPRD Kabupaten Batang Hari melakukan studi banding ke Dinas Damkar Kabupaten Sarolangun untuk sebagai percontohan karena Dinas Damkar Sarolangun dalam Kenerjanya sangat bagus.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari Azizah mengatakan hari ini pihaknya melakukan studi banding ke Dinas Damkar Sarolangun karena Dinas Damkar Sarolangun dalam Kenerjanya sangat bagus.

"Maka dari hal itu, kita melakukan studi banding untuk sebagai percontohan di Kabupaten Batang Hari. Studi banding tersebut sudah di sampaikan oleh kepala dinas Damkar Sarolangun bahwa saran terkait desa-desa yang mempunyai kendala-kendala seperti desa terpencil untuk antisipasi kebakaran agar dapat menyiapkan dana desa (DD) untuk peratalan alat pemadam kebakaran, "Terangnya.

"Insyaallah dari hasil studi banding yang kita dapat dari Pemadam Kebaran Kabupaten Sarolangun akan di terapkan di Kabupaten Batang hari, "Jelasnya.

Kemudian itu, Kapala Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun Hendriman S, Sos mengatakan Alhamdulillah kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari untuk studi banding kita sambut dengan baik.

"Studi Banding tersebut guna tugas-tugas pemadam kebakaran yang bertugas dalam melayani masyarakat. Pemedam kebakaran mempunyai urusan wajib pemerintahan dalam ketertiban urusan kebakaran yang harus berada di tengah masyarakat dalam melayani masyarakat, terutama yang terkena musibah seperti Kebakaran, "Jelasnya.

"Kemudian itu, kita juga berharap kepada terutama DPRD agar anggaran Dinas Pemadam Kebakaran di perhatikan lagi seperti pembangunan, dan yang lain sebegainya karena peran pemadam kebakaran sangat penting dalam membantu masyarakat terutama di lapangan yang terkena musibah kebakaran, "Ungkapnya.(Sr.dian)