BETARA, Halojambi.id-Kegiatan Bupati Tanjungjabung Barat H Anwar Sadat usai melaksanakan panen laos di Desa Muntialo Sabtu (11/09), dengan didampingi oleh Anggota DPRD Tanjungjabung Barat Arfin Siregar memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para warga di Desa Terjun Jaya Kecamatan Betara.

Pada kegiatan tersebut, hadir juga Sekda Agus Sanusi dan Asisten III Setda Jeter Simamora, S.IP,. Kepada warga, bupati menyampaikan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang dilanda himpitan ekonomi terlebih di tengah masa pandemi.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan pangan sehari-hari. “Pemerintah secara berkesinambungan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan seperti paket sembako ini kepada masyarakat. Kami sangat memahami kondisi ekonomi akibat pandemi covid-19 ini. Jadi di berbagai kesempatan, kami terus berupaya membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh masyarakat,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jeli melihat peluang yang bisa mendongkrak perekonomian.

Pada masa pandemi ini lanjut beliau, sektor pertanian dan perkebunan merupakan sektor yang terkena dampak paling kecil dibandingkan dengan sektor manufaktur dan industri. Oleh karena itu, dirinya berharap kedua sektor ini bisa lebih ditingkatkan.

“Termasuk bagi para warga, bisa memanfaatkan pekarangan dan halaman rumah untuk ditanami sayur-sayuran dan buah. Saya kira ini bisa menjadi solusi awal untuk peningkatan ekonomi keluarga," ujar Bupati menutup keterangannya.(ifa)