Merangin - Malam Perkenalan Mata Angin (Mahasiswa Pecinta Alam Merangin) STKIP Ypm Bangko yg ke 20 bertempat di arboretum alif dusun berjalan sukses meski hujan.

Bertempat di pandopo arboretum tersebut suasana keakraban menghangatkan kegiatan MP tersebut Ketua pelaksan Jupet mengatakan malam perkenalan ini merupakan proses awal anggota dalam mata angin Yang mana anggota baru atau calon anggota, diperkenalkan apa itu Mata Angin.

"Meskipun angota baru kami tidak beda membedakan dengan anggota aktif, maupun undangan  sama sama duduk dilantai. Begitu jugo dengan makan, kami ada namanya makan perang, makan bersama itu lah bentuk kekeluargaan, karena kami mapala organisasi ada lah keluaraga kedua buat kami, "katanya. 

lanjut Jupet,dimalam hari memperkenalkan organisasi." Kita juga menampilkan puisi yang bertemakan alam sekitar,paginya dilanjut dengan olah raga setelah itu kita jugo melakukan penghijauan, menanam bibit pohon di lokasi dusun modo," tambanya jupet.

Pihaknya sangat berterimakasi kepada kampus yang selalau mensupport kegiatan MA, Kawan kawan Mapala Sutha UIN Jambi, Mapala-Lh Blaise Pascal UPI YPTK Padang , caksa sma 6 merangi, dan kawan Air batu river berkena hadir di kegiatan Malama perkenalan.

"Disparpora kabupaten Merangi yang mensupport, memberi izin tempat, memberi bibit dalam kegiatan MP, dan menyempatkan hadir dalam ageda penghijauan," tutupnya jupet .

Kadis Disparpora Sukoso mengatakan  turut bangga dengan adik adik dari Mata Angin, yang ikut peduli melestarai hutan dusun mudo. Dusun mudo ini merupakan hutan kota yang harus kita jaga, semoga apa yang kita tanam hari ini tumbuh subur dan menjadi pemanis, mempercantik tatanan  lokasi dusun mudo. .

"Saya berharap mata angin menjdi mitra  kami dalam kepariwisataan apa lagi Merangin kaya akan wisatannya baik hutan gunungnya kita ada gunung masurai, gunung nilo. Sungai kita ada geofar tempat berarung jeram, kita jugo ada banyak goa, kita juga ada tebing alam dan semua itu berkaita dengan pencita alam, tambahnya.

Melalui Mata Angin mari sama sama kita jaga kekayaan alam Merangin."Kedepanaya kalau ada kegiatan Silahkan datang ke kantor kita dukung  kegitan adik adik mata angin. Buat adik adik yang baru terus dan semangat ikut proses karena pencita alam ini kebersamaanya sangat luar biasa. Salam lestari tutupnya Sukoso.(les)