Jambi - Amblasnya jembatan yang berada di jalan Gajah Mada, Kecamatan Jelutung Kota Jambi mengakibatkan pengendara minta untuk mencari jalur alternatif lainnya karena jalan tersebut ditutup oleh Pihak Kepolisian.

Ani salah satu pengendara yang hendak melintas mengatakan dirinya terpaksa memutar balekkan kendaraannya karena jalan menuju jembatan yang amblas ditutup oleh petugas kepolisian.

"Terpaksalah mutar balek, karena jalan ditutup dan dijaga oleh Lantas," katanya.

Sementara itu, Mengenai amblasnya jembatan tersebut Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi juga telah meninjau langsung lokasi terjadinya penurunan oprit jembatan di ruas Jalan Gajahmada (dekat markas Polisi Militer) Kota Jambi. 

Dimana, kata Kadis PUPR Provinsi Lubang yang ditimbulkan sudah hampir separuh jalan membuat kondisinya mengkhawatirkan.

"Langsung hari ini akan kita lakukan penanganan kritis menggunakan alat berat, dan kita telah berkoordinasi dengan dishub Provinsi jambi untuk pengalihan lalulintas nya. Selama penangan kritis berlangsung kemungkinan 1-2 hari jalur ini akan kita alihkan (tutup)," katanya, Rabu (13/10/2021).

Dirinya menghimbau kepada Masyarakat Jambi agar menghindari terlebih dadulu melintas diruas jalan tersebut.

Amblasnya jalan tersebut Imbas dari tingginya curah hujan akhir-akhir ini hingga membuat debit air sungai yang berada dibawah jembatan meningkat dan menggerus beberapa bagian oprit dibawah jembatan. (uya)