Halojambinews : Siapa sangka, sosok yang kesehariannya bekerja sebagai tukang potong ayam selama 2 tahun ini terpilih menjadi kepala desa dengan meraup separuh dari total suara masuk serta menyisihkankan 4 kandidat lainnya? Sosok tersebut bernama Saalmi (41) warga RT 05 Dusun Sumber Sari Desa Sukaramai Kecamatan Muara Tembesi.

Putra keempat dari lima bersaudara dari pasangan M. Tobri dan Rts. Nurmala ini, berhasil terpilih menjadi Kepala Desa Sukaramai Periode 2021-2027 pada Pilkades Sukaramai 2021 yang digelar Kamis (21/10/2021).

Saalmi berhasil meraih 501 suara dari total keseluruhan suara yang masuk sebanyak 1001 di 4 TPS. Kepada Halojambinews, suami dari Elma Niar (39) ini, tidak menyangka sama sekali memenangkan ajang pilkades ini.

" Saya tidak menyangka berhasil memenangkan Pilkdes Sukaramai ini. Kepercayaan masyarakat kepada saya untuk memimpin desa ini selama 6 tahun ke depan, membuat saya terharu. Alhamdulillah, saya siap mengemban tugas ini sesuai dengan moto saya, Santun, Adil, Amanah, Loyalitas, Mengayomi dan berintegritas." kata Saalmi.

Di samping itu, selaku kades, dirinya sebagai tahap awal nantinya akan melakukan pembenahan serta penataan unsur Pemdes Sukaramai.

" Pembenahan dan penataan unsur pemerintahan desa, khususnya administrasi, adalah langkah awal selaku kades nanti, sehingga selaku pelayanan masyarakat Desa Sukaramai dapat terakomodir secara baik" tambahnya.

Saalmi Juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang telah memberikan dorongan moril selama ini, istri tercinta, juga tim yang telah bekerja tanpa kenal lelah. Menurut salah satu warga, Ismet, kalau soal kepemimpinan, Saalmi berpengalaman dalam hal tersebut.

" Saalmi pernah menjadi ketua rt, serta memimpin BPD Sukaramai selama 6 tahun dari 2013 sampai 2019. Setelah itu vakum, dan membantu saudaranya Pai berjualan ayam potong di Pal 6 Kelurahan Kampung Baru. Dengan pengalaman memimpin tersebut, saya yakin beliau dapat mengemban tugas selaku Kades Sukaramai setelah dilantik Desember 2021 nanti" ungkap Ismet.

Data yang diterima Halojambinews, Pilkades Sukaramai 2021 ini, terdiri dari 5 calon, yakni Syafei nomor urut 1, Syahrul.Z nomor urut 2, Afdal nomor urut 3, Wahyu nomor urut 4 dan Saalmi nomor urut 5.(Fri)