SAROLANGUN - Kepolisian Sektor (Polsek) Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Desa Suka Jadi, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, (04/11).

Pelaku tersebut Atas Nama Inisial S Berusia 29 Tahun, Warga Desa Suka Jadi, Kecamatan Bathin VIII. Pelaku melakukan pencurian pada tanggal Selasa 7 Mei 2019 sekira pukul 16:00 Wib di Rumah Warga dengan aksi Mencongkel Pintu Dapur Rumah.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, S.IK., M.T.C.P., C.F.E. melalui Kapolsek Bathin VIII AKP Yawan Feriandy, S.E menerangkan bahwa, "Pada Selasa 07 Mei 2019 sekira Pukul 16:00 Wib, korban atas nama Zainudin (47) pulang kerumah bersama anak kandungnya di Desa Suka Jadi. Kemudian Sesampainya di rumah, Korban melihat sepeda Motornya Revo Warna Merah sudah tidak ada lagi di dalam rumah, "Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengetahui hal tersebut, korban melakukan pencarian di seputaran rumah dan pada saat melakukan pencarian Korban melihat Pintu Dapur Rumah sudah dalam keadaan terbuka dan ada bekas Congkelan (rusak), selanjutnya Pelapor mencari Kunci Motor diatas Kulkas serta didalam Lemari Kamar Korban, namun tidak di ketemukan kemudian selanjutnya korban bertanya kepada tetangganya, apakah ada melihat Motor miliknya di bawa orang lain, dijawab oleh tetangganya bahwa SPM tersebut dibawa oleh menantunya yang bernama S. kemudian atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Bathin VIII guna proses lebih lanjut.

"Setelah mendapatkan Laporan Polisi Nomor : LP/B- 08 /V/2019/JMB/RES SRL/SEK Bathin VIII, Tanggal 08 Mei 2019, Sekira pukul 20:00 WIB Pada hari Rabu 03  November 2021, Kapolsek Bathin VIII bersama unit reskrim sek Bathin VIII mendapatkan informasi terduga pelaku Pencurian 1 unit Sepeda motor Honda revo warna merah tersebut sedang berada di rumah di temanya yang berada di Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, "Jelasnya.

Setelah Mendapatkan informasi tersebut maka unit Res sek Bathin VIII langsung meluncur dan melakukan pengintaian, dan setelah melakukan pengintaian dan mengetahui keberadaan pelaku sekira pukul 23:00 Wib .

Kapolsek Bathin VIII Dan unit Reskrim Polsek Bathin  VIII langsung Mengamankan pelaku serta barang bukti satu Unit Sepeda motor Honda Revo tanpa Nopol. Setelah di amankan pelaku langsung dibawa menuju Polsek Bathin VIII guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Atas Perbuatannya, Pelaku dikenakan Tindak Pidana "Pencurian dengan pemberatan” sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana dengan hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun, "Ungkapnya.(Sr dian)