Sarolangun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun, Berkomitmen Akan Membenahi dan Mempercantik Wajah Kota Sarolangun, Mengingat Kota Adalah Icon Sebuah Daerah, Apa lagi Saat ini Kota Sarolangun Memang Sudah Selayaknya Untuk Kembali di Dandani dan di Percantik.

Untuk Mewujudkan Hal Tersebut, Tentu Pemerintah Kabupaten Sarolangun Akan Merogoh Kocek yang tidak sedikit, Maka Dari Itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun, Akan Mencoba Untuk Menjalin Kerjasama Dengan Semua Perusahaan yang Ada di Kabupaten Sarolangun, Baik Perusahaan yang bergerak di Bidang Tambang, Perkebunan, Perbankan kan Maupun Perusahaan yang Bergerak di Bidang Lainnya.

Kurniawan. ST. ME, Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Menyampaikan Bahwa. " Memang Semenjak Saya di Amanahkan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun, Pertama Kali yang tersirat di dalam benak saya adalah, Berpikir Bagaiamana Langkah untuk Membenahi dan Mendandani Wajah kota Sarolangun agar kembali terlihat lebih cantik, Sehingga Memiliki Daya Tarik tersendiri, Karena Wajah kota Merupakan Icon sebuah Daerah, dan Itu menjadi Prioritas bang kita, Apa lagi Kabupaten Sarolangun Merupakan kota Lintas, yang mana menjadi lalu lalang Kendaraan dari suatu daerah ke daerah lain, tentu akan menjadi pusat perhatian bagi kendaraan yang melintasi kota ini, dan untuk mewujudkan semua itu, tidak lah semudah membalikan Telapak tangan, tentu harus memiliki Langkah dan Konsep yang Matang, baik dari segi Perencanaan maupun Anggaran."Terang Kadis LH

Lanjut Kadis Salah Satu langkah yang akan kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah menggandeng pihak perusahaan, dan Sejauh ini kita dari Dinas LH sudah Berkomunikasi dan Berkoordinasi dengan Perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun, baik Perusahaan Tambang, Perkebunan, Per BANK kan, maunpun Perusahaan yang bergerak di Bidang lainnya, dan Dalam Waktu Dekat kita Akan menyurati secara resmi,.

"Hal ini Bertujuan untuk Menjalin kerjasama Agar Perusahaan Tersebut Mau untuk Berpartisipasi dalam Mewujudkan Apa yang menjadi rencana kita kedepan, Apa lagi Hal ini Menyangkut tentang pembangunan kabupaten Sarolangun, dan kita berkomitmen tahun depan rencana ini akan segera terwujud. " Harap Kadis". Lebih Lanjut Kadis. 

Ditambahkan Kurniawan dalam Hal ini sasaran dan Langkah Awal Kita Untuk Membenahi Sertai Memperindah Wajah Kota Adalah, Melakukan Perbaikan Taman-taman kota, Seperti Taman PKK, Tepian cik Minah, dan Taman Sepanjang Trotoar Jalur Dua jalan Lintas Sumatera, serta Taman-taman lainnya, Untuk membenahi dan memperindah Taman-taman tersebut Tentu Dukungan serta Partisipasi dari Perusahaan yang sudah kita Surati dan kita ajak untuk Kerjasama tersebut sangat kita butuhkan.

"Karena kita tahu, di setiap Perusahaan yang ada mereka memiliki Anggaran untuk Publikasi, dari Anggaran tersebut lah nanti akan di Alokasikan untuk Pembenahan dan Renovasi Taman-taman yang ada, Untuk Tekhnisnya Nanti akan kita Bagi Per Spot, Contoh Seperti Taman PKK, Akan kita Berikan wewenang kepada 3 Perusahaan untuk menangani Taman Tersebut, di mulai dari renovasi sampai ke pemeliharaan, itu tanggung jawab mereka, Dan Silahkan Mereka Membuat Semacam Patok yang bertuliskan Nama Perusahaan Mereka, Agar Kita Tahu bahwa Taman tersebut di pelihara oleh Perusahaan yang bersangkutan, dan Begitu juga dengan Taman-taman yang lainnya, Hal ini kita lakukan Agar Pola Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten dengan Perusahaan Selalu terjalin dengan baik, dan Masyarakat bisa Melihat Langsung adanya Kontribusi Perusahaan terhadap Pembangunan di Kabupaten Sarolangun. "Terang Kadis.(Sr Dian)