Bungo- Bersama satuan tugas pangan Pemkab Bungo. Kapolres ikut sidak ke pasar Tradisional pasar Atas Muara Bungo, hal ini dilakukan guna memantau harga pangan menjelang hari natal dan tahun baru 2022. Rabu, (24/11).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro didampingi Kabid Perdagangan Rusdi Lasmana, Kanit Tipidter IPDA Mukthi Prayoga tampak serius menyelusuri para pedagang dan menanyakan harga sembako.

Adapun bahan pokok yang dilakukan pengecekan yang mengalami kenaikan yakni, bahan pokok dari harga Cabai. Harga cabai besar pada Minggu Rp.34.000/Kg, Minggu ini naik menjadi Rp.35.000/Kg. Kemudian harga Telur Ayam pada Minggu lalu Rp.14.000/Karpet, Minggu ini naik menjadi 47.000/Karpetnya.

Selanjutnya bahan pokok yang naik seperti minyak goreng, Minggu lalu Rp. 16.000/liter, Minggu ini naik menjadi Rp.19.000/liternya.

“Tujuan sidak ini agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu tinggi di pedagang. Agar harga stabil menjelang hari natal dan tahun baru. Terkait ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan ini, pihaknya bersama instansi akan melaksanakan intervensi ke peternak telur, serta operasi pasar,” terang Kapolres.

Hasil sidak di pasar tradisional, Kapolres mengakui ada beberapa bahan pokok seperti telur,minyak goreng dan cabai naik, tapi itu masih yg sebatas wajar. Saat ini Katanya, stok kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat Kabupaten Bungo masih tercukupi dan stabil (zal)