Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Evi Rachmad Wibowo menghadiri Kegiatan Wisuda Purna Bakti Personel Polda Jambi tahun 2020-2021 di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Kamis (25/11/21).

Tampak hadir mantan Kapolda Jambi seperti Irjen Pol Purn Drs Bambang Suparsono dan Irjen Pol Purn Drs H Muchlis AS, MH.

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa Purna tugas adalah masa yang dirinya nantikan, seperti yang telah dilaksanakan saat ini oleh para senior, dimana masih dalam keadaan sehat dan telah berhasil menjalani segala tugas yang diberikan.

“Kepada Bapak Ibu para wisudawan akan memasuki kehidupan yang baru diluar Instansi Polda Jambi, kami akan selalu membantu apa yang menjadi kebutuhan, Kami minta para wisudawan memberikan saran masukan berdasarkan pengalaman tugas yang telah dijalani, tetap ayomi dan sayangi kami yang masih melaksanakan dinas, “ tutur Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi juga berpesan kepada para wisudawan untuk berhati-hati menggunakan media online “ Saya berpesan kepada para wisudawan untuk berhati-hati menggunakan media online, karena status Bapak Ibu tetap melekat sebagai PP Polri Polda Jambi, “ ucapnya.

Kapolda Jambi kemudian meminta kepada Ketua dan pengurus PP Polri untuk mengurus seluruh anggota PP Polri Polda Jambi.

Sebelumnya, usai pemberian cendera mata oleh Kapolda Jambi, Ketua PP Polri Polda Jambi Kombespol Purn Drs H Fauzi Syawal, SH, MM, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa PP Polri Polda Jambi pada Juli 2021 telah ada kepengurusan yang baru dan telah terdaftar di Kesbangpol Prov Jambi.

“PP Polri Polda Jambi telah membentuk LBH untuk mengakomodir permasalahan hukum para Purnabakti maupun warakauri Polda Jambi, dan sudah direncanakan bahwa PP Polri Polda Jambi akan melaksanakan kunjungan kerja ke PP Polri Polres jajaran Polda Jambi,” Kata Ketua PP Polri Polda Jambi.

Dalam acara ini, pihaknya menyambut baik para Wisudawan Purna Bakti dan mempersilahkan para Wisudawan langsung mendaftar dan mengurus keanggotaan PP Polri Polda Jambi.

Sementara itu, perwakilan wisudawan AKBP Purn NH Burhanudin, SH menyampaikan harapannya untuk silaturahmi antara purna dan yang masih aktif tetap terjalin baik.

“Agar saling tegur sapa jika bertemu di luar, kemungkinan kami akan lupa karena faktor umur, yang masih ingat hendaklah duluan menegur,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan Roswinarso, SH MH, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso,para pejabat utama Polda Jambi, Para Sesepuh Polri Purnawirawan Polda Jambi, Ketua PP Polri Polda Jambi beserta jajaran pengurus PP Polri Polda Jambi dan 49 Personel Purnawirawan Polda Jambi. (*)