SAROLANGUN - Menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mental, Satuan Samapta Polres Sarolangun melaksanakan kegiatan latihan pengendalian masa atau Dalmas yang bertempat dilapangan Mapolres Sarolangun, hal tersebut guna menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota Samapta membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal. Selasa (30/11).

Latihan Dalmas ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Syafruddin Amir, SH bersama Kanit Dalmas Bripka Fery Andrial, SH dan diikuti oleh 1 (satu) Pleton Sat Samapta. Kasat Samapta mengatakan bahwa dalam pelatihan Dalmas Ia juga melatihkan gerakan periksa kerapian, penghormatan, sikap pokok, tangan berkait, jalan ditempat, desak maju, sikap dorong dan formasi berlindung. Gerakan yang dilatihkan guna menjaga kekompakan personel, menghalau dan bertahan dari serangan massa.

“Latihan Pengendalian Massa ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personel dalam pelaksanaan tugas mempersiapkan fisik anggota serta menjaga kekompakan antar personil Samapta sehingga dapat memberikan yang maksimal kepada masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban serta siap akan situasi terburuk, ” Kata AKP Syafruddin Amir, SH.

Kegiatan latihan dalmas yang dilaksanakan seusai apel pagi untuk melatih kedisiplinan kekuatan fisik maupun mental untuk membentuk kekompakan para personil sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat.

“Latihan Dalmas Satuan Samapta Polres Sarolangun untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam mengadapi situasi yang berkembang saat ini.” Jelasnya AKP Syafruddin.(Sr Dian)