TEBINGTINGGI-Guna mendorong dan menumbuh kembangkan semangat masyarakat dibidang pertanian dan perternakan. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag melakukan panen perdana pisang Cavendish dan mengunjungi peternakan sapi Kelompok Tani Temak Sido Makmur di Desa Purwodadi,Selasa (14/12).

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kegigihan para peternak dan petani pisang Cavendish.

” Saya sangat mengapresiasi kepada kelompok tani Temak Sido Makmur yang sukses mengelola perkembang biakan bantuan sapi oleh pemerintah. Dan panen pisang Cavendish kita jadikan pilot project sentra pengembangan pisang unggulan ini,” ujar bupati.

Ditambahkan bupati, dengan suksesnya desa Purwodadi, dalam bidang pertanian dan perternakan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi kelompok tani lainya khususnya kelompok tani yang berada di Kecamatan Tebingtinggi.

Atas keberhasilan petani membudidayakan pisang Cavendish, Bupati menyatakan dukungan guna dikembangkannya menjadi produk unggulan kabupaten Tanjungjabung Barat.

“Panen Pisang Perdana ini merupakan bukti keberhasilan dari program pertanian di Kecamatan Tebing tinggi dan bekerjanya para kelompok Tani,” kata Bupati, menutup keterangannya.(ifa)