MUARASABAK -Halojambi.id Berkat kinerja baik yang selama ini telah dilakukan oleh jajaran Kejari Tanjab Timur, hal tersebut mendapat apresiasi dari Jaksa Agung RI. Kunjungan pihak Kejagung RI ke Provinsi Jambi kali ini, yaitu untuk menghadiri peringatan HUT Provinsi Jambi ke 65.

Selain itu, juga dilaksanakan rapat kerja di Kejati Jambi dan dilakukan zoom meeting yang dipimpin oleh Jaksa Agung Burhanuddin. Dalam zoom meeting tersebut, Jaksa Agung memuji kepemimpinan Kajari Tanjab Timur Racham Surya Lubis terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Tanjab Timur.

Jaksa Agung juga memerintahkan setiap jajaran dibawahnya untuk melakukan pengawasan dan pemberantasan mafia tanah, mafia pupuk dan mafia pelabuhan.

Bambang Kasi Intel Kejari Tanjab Timur dalam pertemuannya dengan beberapa awak media di ruang pola Kejari Tanjab Timur mengatakan, dalam kegiatan tersebut Kejari Tanjab Timur di bidang tindak pidana khusus juga mendapat peringkat satu se Provinsi Jambi dalam hal penanganan perkara tindak pidana korupsi yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2021.

"Penilaian dan penghargaan ini diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Jambi pada tanggal 7 Januari 2022. Adapun kegiatan-kegiatan dari tindak pidana korupsi tersebut yaitu penyelidikan 3, penyidikan 4, Prapid 6, penuntutan 7," ujarnya.(kms)