Sarolangun - Kasi Humas Polres Sarolangun IPTU Rindradi di sela sela tugasnya Ia melakukan pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng di toko sembako Wilda Desa Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Jumat (25/03/2022) .

Kegiatan itu bertujuan mengantipasi adanya ulah oknum pedagang yang menimbun minyak goreng, sehingga jajaran Polres Sarolangun hingga Polsek melakukan monitoring.

Kasi Humas Iptu Rendradi mengungkapkan kegiatan di lapangan ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga maupun stok pasokan agar tidak terjadi kelangkaan dan penjualan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Dalam pengecekan ke toko tersebut Kasi Humas menekankan agar pemilik toko tidak ada yang menimbun barang (minyak) untuk mengeruk keuntungan pribadi.

"Saya mengecek dan memberikan himbauan kepada pedagang untuk tidak menimbun minyak goreng dan menjual minyak goreng sesuai dengn HET," kata Kasi Humas seusai kegiatan.

Selain melakukan pantauan minyak goreng Kasi Humas juga menyampaikan himbauan mencegah penyebaran Covid 19 dengan menerapkan Prokes kepada pengunjung pasar, toko maupun warung.

"Karena pandemi masih terjadi, sehingga saya juga menyampaikan himbauan untuk selalu mentaati 5M guna memutus penyebaran covid-19," pungkasnya.

Selain itu saat di tanya ketersedian minyak goreng untuk bulan Ramadhan, pemilik toko mengatakan stok masih ada dan cukup karena minyak goreng masuk terus ke toko.(Gun)