HALOJAMBI.ID- Bulan Ramadan 1443 H menjadi momen bagi Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Jambi untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kekeluargaan.

Salah satunya, melalui buka puasa bersama pada Kamis, 21 April 2022 di Warung Klasik Kotabaru Jambi. Kegiatan dihadiri Ketua SPS Jambi, Munawir (Jambi Independent), Sekretaris Arfiansyah (Tribun Jambi), Bendahara Siti Masnidar (jamberita.com), dan pengurus lainnya. Ketua SPS Jambi, Munawir mengatakan buka puasa bersama ini menjadi pilihan SPS Jambi untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus. "Bulan Ramadan, bulan baik untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Munawir yang baru dilantik sebagai Ketua SPS Cabang Jambi pada 29 Maret 2022, juga mengatakan, akan lebih meningkatkan pers di Jambi yang profesional dan proporsional. Berikut jajaran pengurus SPS Jambi lainnya. Sebagai Wakil Ketua adalah Joni Rizal (Metro Jambi), Setya Novanto (Jambi Ekspres), dan Liga Marisa (jambiprima.com) .

Kemudian, Wakil Sekretaris Risza Saputra Bassar (Jambi Independent), Jumeidi Khairul (Jambi One), dan Edo Lipa (Jek TV). Lalu, Wakil Bendahara Pirma Satria (Jambi Ekspres), David Mursal (Jambi TV), dan L Prawoto (D'radio).

Lalu, Kabid Pendidikan Pelatihan dan Kesra adalah Hasnul Bahri (Tribun Jambi), dengan anggotanya Ulil Amri (Sarolangun Ekspres), Raden Jufri (Batanghari Ekspres) dan Syahrial (Metro Jambi).

Lalu Kabid Organisasi dan Kerja Sama Antar Lembaga adalah Paisal Kumar (Jambi One), dengan anggota Chandra Purnomo (Halo Jambi), Sabar Yusminardi (Metro Jambi) dan Safrizal Perdana Zebua (Jambi Independent).

Kemudian Kabid Even dan Pembelaan Media adalah M Surtan (onlinejambi.com), dengan anggota Fauzi (Bungo Independent), Yoyo Sunaryo (D Radio), dan Rian Muiz (Jambi Independent). Sementara bidang kesekretariatan adalah Edo Adri (jambi-independent.co.id) dan Gita Savana Nopemberia (jambi-independent.co.id).

Untuk diketahui, SPS merupakan salah satu anggota konstituen Dewan Pers, yang bediri sejak 1946. Awalnya, SPS merupakan Serikat Perusahaan Surat Kabar, yang kemudian dalam perjalanannya menjadi Serikat Perusahaan Pers.(*)