Merangin - Bulan Menggambar Nasional 2022 di kabupaten merangin, antusias di ikuti oleh Anak - Anak pecinta lukis, tampak di salah sutu Kafe Stay With anak anak tersebut tengah asik mencoret coret buku gambar dan kanvas.

Alhendar pengasuh Rumah Kreatif Merangin (RKM) yang akrab di sapa ucok didampingi Bayu Kumara perupa dan seniman lukis tersebut tampak tengah asik memantau dan mempersiapkan kegiatan menggambar Nasional tersebut.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Agus Zainudin GM Geopark Merangin dan juga kepala Bapeda Kabupaten Merangin, Kepala dinas pendidikan Nasution. Dalam mengekspresikan ide anak anak tersebut bebas mengambar apa yang mereka inginkan, karena bertempat hari mengambar nasional jadi anak anak bebas mengambar," ujarnya ucok

Beberapa kegiatan dalam perayaan menggambar Nasional tersebut mulai Mengikut Zoom secara serentak di seluruh indonesia juga demo anak - anak kedalam kampas. Ucok sangat berharap dalam kegiatan ini anak - anak bisa meluapkan kreatifitas mereka dengan menggambar secara serentak seluruh indonesia, kita ingin mengembangkan bakat anak dan mampu bersaing baik di Jambi, nasional hingga internasional," ujarnya. 

Dalam provinsi jambi hanya kabupten merangin la satu satunya di Jambi yang menyelenggarakan acara dalam memperingati hari menggambar nasional.  Agus Zainudin GM Geopark Merangin dan juga kepala Bapeda Kabupaten mengatakan bangga dan apresiasi yang sangat luara biasa untuk RKM Tenyata kabupaten mempunyai pontensi dalam melukis di kabupaten Merangin, apa lagi tadi saya lihat banyak gambar geofar Merangin, kita harus bangga merangin punya geofar ," tambahannya

"Agus Di sini kita jugo melihat lukisan geofar salah satu fosil di geofar merangin. Batu Arau kereusilon dengan usia 300 juta tahun. Itu ada di geofar merangin jambi, lukisan fosil kerang dengan usia juga 300 tahun. Dan pemandanagan yang ada di geofar merangin. Dengan tampak fosil fosil yang ada di merangin Artinya di merangin ini dulunya laut, Rkm ini merupakan inisiator dalam kegiatan ini, Kita berharap anak anak merangin menjadi pelukis yang berprestasi di tingkat nasional,"ujarnya agus

"Pertama kegiatan yang sangat luar biasa ini, Ternyata Kabupaten Merangin sendiri mempunyai potensi seni dan kreatifitas yang luar biasa. Ini yang harus kita dukung bersama," tambahannya Agus.

Disisi lain Agus menyampaikan bahwa RKM juga berkontribusi dalam mendukung Geopark Merangin menuju Unesco. Sebab beberapa kegiatan RKM dikaitkan dengan Geopark Merangin.(Les)