Halojambinews : Camat Muara Tembesi Sarmada, SE, secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Fastabiqul Khairat, yang berada di halaman belakang kantor camat Muara Tembesi, Senin (13/06/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam Muara Tembesi, Lurah Kampung Baru, Lurah Pasar Muara Tembesi, serta seluruh perangkat Kantor Camat Muara Tembesi serta perangkat kelurahan. Musholla yang berukuran 5 kali 6 meter ini, adalah merupakan ide serta masukan dari beberapa perangkat kantor yang akan masuk masa pensiun, serta masukan dari perangkat kelurahan serta desa.

" Ya. Musholla ini saya kasih nama Fastabiqul Khairat, yang berarti berlomba-lomba untuk membuat kebaikan. Ide pembangunannya datang dari perangkat-perangkat kecamatan senior serta yang akan memasuki masa pensiun serta dorongan dari berbagai pihak" kata Sarmada kepada Halojambinews.

Pembangunan musholla yang dananya dihimpun dari para donatur ini, nantinya akan diisi dengan kegiatan keagamaan, seperti Sholat Dzhuhur dan Sholat Ashar berjamaah.

" Selama ini, kalau ada kegiatan di kantor, pas istirahat serta masuk waktu sholat, semuanya sudah hilang. Ada yang sholat di mesjid lain maupun pulang ke rumah. Nah, dengan adanya musholla ini, maka ketika ada kegiatan, maka kita bisa melaksanakan sholat secara berjamaah. Termasuk, para asn yang berkerja di kantor ini" ujar Sarmada lagi.

Di samping itu, lanjutnya, setiap seminggu sekali, akan diisi dengan giat Jumat Barokah, dan akan mengundang para da'i untuk memberikan ceramah. " Kami nanti akan berkordinasi dengan MUI Kabupaten Batang Hari serta para Dai, agar dapat memberikan waktu memberikan ceramah agama Islam di musholla ini, baik bagi kami di sini maupun masyarakat " sambungnya lagi.

Sarmada berharap, pembangunan Musholla Fastabiqul Khairat ini dapat berjalan lancar sesuai kalender yang telah ditetapkan. " Insyaa Allah, pembangunan mushola ini berjalan lancar dan cepat siap, sehingga kami dapat mengisi dengan giat keagamaan, khusunya sholat wajib pada waktu jam kerja, yakni Sholat Dzuhur dan Ashar. Aamiin Ya Rabbi." pungkas Sarmada.(Fri)