KUALATUNGKAL, Halojambi.id-Calon Jamaah Haji Tanjungjabung Barat yang berjumlah 136 orang berasal dari 13 kecamatan secara resmi telah dilepas keberangkatannya menuju Tanah Suci Makkah oleh Bupati Tanjungjabung Selasa (21/6) bertempat di rumah dinas bupati di Jalan Sriwijaya Kualatungkal.

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H Anwar Sadat pada kesempatan menyampaikan kata sambutannya dengan mengingatkan kepada para calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan, selain itu bupati menilai bahwa setiap insan yang berhasil melaksanakan ibadah haji adalah pribadi terpilih.

"Kesadaran kita untuk beribadah haji sangat dibuktikan dari banyaknya calon jamaah haji yang terpilih mendapatkan panggilan dari Allah SWT."ujar Bupati.

Bupati juga masih dalam kata sambutannyw menghimbau kepada para jamaah agar melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan diperoleh selama proses persiapan menuju tanah suci Makkah dan menjaga kesehatan penting dilakukan guna tetap sehat selama berada melaksanakan ibadah haji .

Kegiatan pelepasan jucaamaah haji tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal, Sekretaria Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepadan, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, dan insan Pers. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungjabung Barat H Abdurahman Sayuti, S.Ag., M.Pd.I, dalam laporannya menyatakan dari Tanjungjabung Barwt terdapat 136 orang Jemaah yang akan diberangkat pada tahun musim haji tahun ini. Kakan Menag menyebutkan jadwal keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanjungjabung Barat ini akan menuju embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi yaitu 24 Juni 2022 pukul 06.00 wib dan keesokan harinya menuju Jeddah, Arab Saudi.

"Untuk selanjutnya keberangkatan ke Jeddah melalui embarkasi Haji Batam pada 25 juni 2022 pukul 12.50 WIB, kepada jamaah haji diingatkan agar menjaga kebersihan, kesopanan dan tidak memberikan informasi tidak resmi di media sosial" ucap Kakan Menag .

Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Hairan Hasan SH pada keberangkatan haji tahun ini asal Tanjungjabung Barat turut serta menjadi calon jamaah haji sekaligus mendampingi jamaah haji hingga ke tanah suci Makkah selaku Petugas Haji Daerah.

" Alhamdulillah, SK Gubernur dan izin Kementerian Dalam Negeri keluar hari ini saya selaku pendamping haji daerah, kami membantu semua lini keperluan jamaah, karena tahun ini adalah haji Akbar, kami menghimbau agar jamaah mengkonsumsi air putih yang banyak agar membawa air karena cuaca 46-47 derajat Celcius," ungkap Wakil Bupati.(ifa)