Jambi - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Polda Jambi yang berlangsung di Lobby Gedung Utama Mapolda Jambi, Rabu (22/6/22).

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mas Edy mengatakan Pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo," Jelas Mas Edy.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi serta Purnawirawan Polri yakni Irjen Pol (Purn) Muchlis AS, Kombes Pol (Purn) Fauzi Sawal dan Kombes Pol (Purn) Lukman Jafri. (*)