KUALATUNGKAL,Halojambi.Id - Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Hairan Hasan, SH pada musim haji tahun berkesepatan menjadi Petugas Haji Daerah sehingga turut serta menjadi salah anggota jamaah haji asal daerah ini dalam rangka keberangkatan menuju tanah suci Mekkah untuk tersebut Wabub dan keluarga Kamis malam (23/6) menggelar acara Tasyakuran (walimatussafar haji ) bertempat di rumah Dinas Wakil Bupati di Jalan Siswa Kualatungkal.

Wabup Hairan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara tasyakuran yang diadakan. "Insya Allah kami akan berangkat ke tanah suci Mekkah Almukaromah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini," ujar Wabub di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Wabub memberikan apresiasinya atas kehadiran warga sekitar serta tamu undangan lainnya yang menghadiri acara tasyakuran tersebut. "Semoga Allah membalas setiap langkah kaki bapak ibu hadirin semua yang ada disini, serta turut mendo'akan keselamatan bagi kami selama kami berada di tanah suci. "ucapnya.

Dua hari sebelumnya Selasa (21/6) saat acara pelepasan jamaah haji asal Tanjungjabung Barat oleh Bupati di rumah dinas, Halojambi.id sempat mengkonfirmasi kesiapan Wabub menuju Tanah Suci Mekkah mendampingi jamaah haji asal daerah ini, Wabub mengatakan pihaknya telah mendapat izin dari Mendagri.

"Alhamdulillah, SK Gubernur dan izin Kementerian Dalam Negeri keluar hari ini saya selaku pendamping haji daerah, kami membantu semua lini keperluan jamaah, karena tahun ini adalah haji Akbar, kami menghimbau agar jamaah mengkonsumsi air putih yang banyak agar membawa air karena cuaca 46-47 derajat Celcius," ungkap Wakil Bupati.(ifa)