Jambi - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Jambi dalam rangka konsolidasi bersama kader di DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Jum'at (24/1/2020).

AHY mengatakan diawal tahun 2020 ini, dirinya memotivasi kader partai Demokrat Provinsi Jambi untuk bisa kembali bersemangat untuk menyongsong berbagai kegiatan terutama menjelang Pilkada 2020.

"Alhamdulillah saya bisa berkunjung ke Jambi, saya senang sekali bisa menjalin silaturahmi bersama kader Demokrat yang ada di Jambi," ujarnya kepada wartawan, usai melaksanakan konsolidasi internal partai secara tertutup.

Dijelaskan AHY, mengenai Pilgub Jambi hingga saat ini masih dalam tahap penjaringan. Sehingga, belum sampai menentukan target berapa persen kesuksesan dalam pilkada. Berbicara konteks luasnya ada 270 pilkada secara serentak pada tahun 2020 ini, untuk di Jambi sendiri terdapat 6 pilkada. 

"Kami tentu akan berikhtiar berupaya untuk bisa menuntaskan tahapan secara internal dan sesuai dengan persyaratan dengan KPUD," jelasnya.

Putra sulung dari mantan Presiden ke-6 ini menyampaikan, dalam proses penjaringan pihaknya sepakat untuk terus mencari kandidat terbaik dari hasil survei dengan melihat tingkat elektabilitas kandidat. 

"Kita mencari kandidat yang memang memiliki kans yang baik untuk bisa sukses dalam Pilkada tentu berasal dari kader kita sendiri, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan kita tunggu progresnya," tuturnya.

Ia juga terus memonitoring dari pusat situasi dan peta politik di Jambi serta wilayah lainnya.

Mengenai salah satu kadernya juga turut mengikuti ajang kontes Pilgub Jambi sebagai Cawagub menjadi salah satu prioritas, AHY memberikan kesempatan terhadap kader utama untuk memiliki peluang dalam Pilkada ini.

"Kita harapkan hingga saat ini, masih ada waktu untuk mhempersiapkan diri dan meningkatkan elektabilitas. Ini adalah semangat kami sebagai partai Demokrat," tandasnya. (uya)