KOTA JAMBI – Kinerja Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Jambi tahun 2021 tuai pujian dari berbagai pihak.

Menyusul keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas utamanya mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun di bumi tanah pilih pusako betuah, pada Selasa 17 Agustus 2021 hari ini.

Salah satu yang mengutarakan pujian terhadap Paskibraka tersebut adalah Mochamad Arief Pratomo, S.H., M.H, Wakil Ketua (WK) PTUN Jambi. “Prosesi penurunan bendera pusaka berjalan baik, sukses walaupun tengah cuaca yang bendung tapi paskibraka kita tampak semangat, koordinasi antar petugas juga sangat baik tidak kalahlah dengan daerah-daerah lain, bagus tidak ada kesalahan sedikitpun, ” tutur WK PTUN Jambi, kepada wartawan media ini usai menghadiri penurunan bendera merah putih di Lapangan Utama, Kantor Walikota Jambi.

Suksesnya Paskibraka Kota Jambi menjalankan tugas nya hari ini ditegaskan Mochamad Arief Pratomo, sudah tentu tidak terlepas dari perannya para pelatih. “Keberhasilan Paskibraka kita menjalankan tugas ini harus diakui juga didukung kegigihan para pelatih, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada adik-adik ku (Paskibraka Kota Jambi-red) serta pelatih yang sudah berhasil menjalankan tugas, pemerintah Kota Jambi tak salah memilih kalian, kalian memang pantas mendapatkan apresiasi dari semua pihak, mudah-mudahan kedepan kalian diberi kesempatan jadi anggota Paskibraka sampai ke tingkat nasional, ” harap Mochamad Arief Pratomo.

Selain dari keluarga besar PTUN Jambi, pujian serupa juga diucapkan politisi Partai Gerindra binaan Dr. Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM pimpinan Komisi X DPR RI dan Putra Absor Hasibuan, SH, Ketua DPRD Kota Jambi, politisi yang dimaksud adalah H. Muslim.

Anggota DPRD Kota Jambi, Komisi IV yang akrab disapa HM itu, mengaku terpukau saat dirinya diutus Ketua DPRD Kota Jambi untuk mengahadiri upacara penurunan bendera pusaka merah putih. “Merinding bulu kuduk saya melihat penampilan adik-adik Paskibraka, kekompakan dalam menjalankan tugasnya menjadikan kerja mereka enak dipandang, buat adik-adik ku selamat buat kalian semua, ” tutur HM. (*)