JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Provinsi Jambi melalui Komisi IV melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stadion Mini, Kota Jambi, Rabu (15/06/2022).

Sidak itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria beserta jajarannya.

Dalam sidaknya kali ini, Fadli Sudria mengecek langsung kondisi asrama bagi para atlet serta kelayakan infrastruktur olahraga yang ada di Stadion Mini.

Menurut Fadli, ada beberapa catatan yang perlu dibenahi, salah satunya arena latihan untuk atlet.

“Di stadion ini ada asrama untuk 4 (empat) cabang olahraga (cabor) di antaranya Wushu, Taekondo, Pencak Silat, dan Dayung. Namun yang ada fasilitat tempat latihan hanya beberapa alhasil beberapa cabor tempat latihannya harus di tempat lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli juga menyebutkan persoalan infrastruktur seperti lahan parkir untuk atlet. “Iya untuk infrastruktur harapannya dapat lebih dikondisikan karena tadi saya lihat ada kendaraan yang diletakkan di dalam asrama. Itu artinya kan seharusnya ada tempat parkir,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Fadli pihaknya juga menyayangkan kesejahteraan yang diberikan kepada atlet dimana untuk konsumsi per harinya hanya diberikan Rp37 ribu.

“Untuk hal ini pasti jauh dari kata cukup, nanti akan dibahas pokok permasalahannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, kata Fadli stadion ini dikolelo oleh Dispora Provinsi Jambi dimana penggunaan dana seharusnya dari APBN namun realisasinya menggunakan APBD.

“Iya terkait hal ini, dewan akan melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dispora untuk mengetahui dan mencari solusi untuk permasalahan yang ada. Baik dari serapan anggaran dan sebagainya,” ujarnya. (*)