Jambi - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 76, Brimob Polda Jambi mengadakan lomba dan pameran seni Burung berkicau Dansat Brimob Polda Jambi, bertempat di Mako Brimob Polda Jambi, Minggu (7/11/2021).

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan lomba burung berkicau ini dilakukan dalam rangka Dirgahayu Korps Brimob Polri ke-76.

"Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan keinginan terhadap rekan rekan yang ada dimasyarakat mempersatukan dan memupuk persaudaraan, melalui lomba burung berkicau" katanya.

Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud bahwa hubungan Brimob Polda Jambi dengan masyarakat sekitar tetap terjaga dengan rukun dan selalu harmonis.

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sangat antusias mengikuti, dan mereka selalu memenuhi semuanya peraturan yang berlaku selama perlombaan," katanya.

Dansat berharap, apabila perlombaan burung berkicau ini berhasil, kedepan akan selalu diselenggarakan kembali.

"Kita lihat, kalau kegiatan ini bagus dan banyak yang menyukai kita akan buat lagi kedepan," tegas Dansat brimob.

Untuk diketahui, dalam lomba burung berkicau kali ini, Dansat Brimob Polda Jambi menyediakan hadiah dua unit motor honda Scoopy warna merah dan Silver.

"Hadiah utamanya ada dua unit motor, untuk kelas bergengsi yaitu di kelas murai batu dan kelas kacer," tutup Dansat Brimob.

Selama perlombaan Kucau mania, para Juri, peserta dan penonton selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dimana mereka selalu mengunakan masker. (uya)