Jambi - Lima Akademisi Olahraga Kompak Meninggalkan Keanggotaan KONI Prov. Jambi, 14 Januari 2022, dengan berbagai alasan para akademisi beramai ramai kompak meninggalkan kepengurusan KONI Provinsi Jambi periode 2021-2025. Dari sumber yg ditemui salah satunya mengatakan tidak bisa aktif di KONI lagi karna tidak bisa meninggalkan pekerjaan utama.

Setelah mengundurkan diri secara lisan di WA grup, secepatnya para mantan anggota KONI tersebut akan melayangkan surat pengunduran diri mereka secara resmi ke Ketua Umum KONI Provinsi Jambi. Lima Akademisi Olah Raga yang mundur tersebut; Dr. Palmizal A, S.Pd., M.Pd (Kabid Sport Science), Dr. Atri Widowati., M.Or (Kabid Diktar), Dr. Ugi Nugraha, S.Pd., M.Pd (Wakabid. Sport Science), Reza Hadinata, S.Pd., M.Pd (Wakil Sekretaris) dan Roli Mardian, S.Pd., M.Pd (Wakabid Binpres).

Adanya pengunduran diri para akdemisi olah raga dalam kepengurusan KONI Provinsi Jambi ini tentunya akan berdampak pada terhambatnya pelaksanaan program-program KONI dan kemajuan olahraga di Provinsi Jambi.

Menurut salah satu sumber menyebutkan bahwa kepengurusan KONI Provinsi Jambi saat ini Tidak capable dalam melakukan pendekatan dengan pemerintah maupun stakeholder, sehingga berdampak pada pelaksanaan program yang tidak maksimal.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Reza Hadinata membenarkan bahwa dirinya telah membuat surat keputusan pengunduran diri dari Wakil Sekretaris KONI Provinsi Jambi bersama yang lain. 

"Ya benar (mundur)," ujarnya singkat melalui sambungan telepon, Jumat. (14/1/2022).

Dengan adanya penguduran diri para akademisi olahraga dalam kepengurusan KONI Prov. Jambi, akan menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, Ada apa dengan kepengurusan KONI Provinsi Jambi saat ini?. (uya)